Obat Herbal Epilepsi Pada Anak

Epilepsi Pada Anak, Pengertian, Ciri Dan Penyebab

Kejang yang terjadi berulang kali disebut dengan Epilepsi atau ayan. Anak yang mengalami kondisi kejang ini gerakan tubuhnya tidak dapat terkontrol. Kejang yang dialami penderita epilepsi bentuknya bermacam-macam, ada yang berlangsung sebentar, ada juga yang lama hingga beberapa menit.

Hal ini terjadi salah satunya disebabkan karena adanya kerusakan pada otak. Kerusakan sel syaraf pada otak dapat terjadi akibat banyak hal, diantaranya karena benturan atau luka kecelakaan, sakit yang mengakibatkan infeksi dan lain sebagainya. Sementara itu penyebab lain dari step/ayan pada anak ini adalah karena keturunan/genetik. Untuk sebagian kasus bahkan tidak diketahui penyebabnya.

Cara Pengobatan Epilepsi Pada Anak

Bagi anak yang menderita epilepsi perlu ditangani dengan segera dan diobati dengan tepat. Pengobatan ini dilakukan untuk mencegah akibat yang lebih buruk lagi yang bisa terjadi. Menurut Dr Hardiono D Pusponegoro, SpA(K) dari divisi saraf anak, Departemen Ilmu Penyakit Anak Universitas Indonesia (UI) “Sekitar 70-80 persen epilepsi pada anak-anak bisa sembuh dengan obat” walaupun memang membutuhkan waktu dan ketelatenan.

Untuk pengobatan ini bertujuan mencegah timbulnya efek samping, mengurangi frekuensi kejang bahkan sampai tidak pernah lagi mengalami kejang. Ada beberapa jenis obat kimia dokter untuk pengobatan epilepsi anak, dan juga tersedia obat alami dari ramuan tradisional.

Madu Antariksa Obat Epilepsi Anak

Salah satu obat alami untuk atasi epilepsi pada anak adalah dengan madu anak antariksa. Mengapa madu antariksa bisa membantu anak yang terkena epilepsi ?

Madu Anak Antariksa merupakan produk premium untuk anak, yang komposisinya benar-benar dipilih untuk memberikan manfaat yang sebesar2nya untuk kesehatan anak. Apa saja komposisinya :

1. Madu (Mel Depuratum)
Madu adalah minuman kaya manfaat yang sangat dianjurkan untuk anak, salah satu manfaatnya adalah meningkatkan kekebalan dan daya tahan tubuh anak. Imunitas yang diberikan madu sangat diperlukan anak penderita epilepsi untuk mencegah timbulnya penyakit lain yang memperburuk keadaanya. Sementara itu manfaat lain dari madu adalah untuk menutrisi otak agar frekuensi timbulnya kejang semakin jarang.

2. Temulawak (Curcuma Xanthorriza)
Temulawak mengandung antioksidan yang baik untuk mencegah peroksidasi lemak pada otak sebagai salah satu penyebab hipertensi dan kejang.

3. Albumin (Protein Ikan Gabus)
Ikan gabus ternyata mempunyai kandungan protein alami yang sangat bagus, yg dikenal dengan nama albumin. Albumin ini kaya akan manfaat. Bagi penderita epilepsi, albumin baik untuk melancarkan peredaran darah ke otak sekaligus memberi nutrisi dan oksigen pada otak. Meningkatnya oksigen pada otak membuat kerja otak lebih optimal dan rileks. Ini tentu akan menurunkan reaksi pemicu kejang akibat ketegangan syaraf-syaraf di otak.

4. Teripang (Sea Cucumber)
Adalah makhluk dasar samudera yang juga dikenal dengan nama sea cucumber/timun laut/teripang/gamat. Gamat kaya akan nutrisi yang baik untuk regenerasi sel, diantaranya Kolagen, Protein dan zat besi.
Penyebab timbulnya kejang pada anak epilepsi adalah terjadinya kerusakan pada sel syaraf yang bekerja di otak. Secara perlahan ekstrak teripang akan membantu atasi kerusakan sel pada syaraf di otak.
Tidak hanya berkemampuan melakukan regenerasi sel syaraf, gamat juga bermanfaat untuk nutrisi otak dan kesehatan anak karena kandungan omega 3, 6 dan 9. Nutrisi yang cukup pada otak, bisa menjadi terapi penyembuhan anak epilepsi.

Semoga dengan pemakaian yang rutin dan teratur maka bukan tidak mungkin anak yang menderita epilepsi menjadi sembuh, atau paling tidak bisa meringankan efek sakit dan menurunkan frekuensi kejangnya.

Harga Madu Anak Antariksa Untuk Anak Epilepsi

Madu Anak Antariksa harganya Rp 85.000,- dikemas dalam kemasan botol dengan ukuran 175ml. Produk ini 100% Halal dan telah mendapatkan sertifikat kesehatan DINKES-PIRT 2093275010580-21 Jika ingin memesan produk istimewa ini silahkan hubungi kami melalui whatsapp / sms.